Pengertian manajemen menurut para ahli dapat memberikan informasi yang lebih akurat, dimana biasanya informasi tersebut tertera dalam buku atau lainnya yang mana pengertian tersebut memiliki landasan tertentu. Untuk anda yang sedang mencari pengertian dari manajemen, berikut ini adalah beberapa
pengertian manajemen menurut para ahli.
- Koontz and Donnel (1972) ” management is getting thing done through the efforts of other people” (manajemen adalah terlaksananya pekerjaan melalui orang-orang lain )
- Millet (1954) ” management is the process of directing and fasilitating the work of people organized informal group to achieve a desire goal” (manajemen adalah proses memimpin dan melancarkan pekerjaan dari orang-orang yang terorgasisir secara formal sebagai kelompok untuk memperoleh tujuan yang diinginkan
- Davis (1951) “management is the fuction of the executive leadership any where” ( manajemen adalah fungsi dari setiap kepemimpinan eksecutif dimanapun)
- Kimball and Kimball (1951)”management embraces all dities and function that pertain to the provicion of necessary is to operate and the selection of the principal office “( manajemen terdiri dari semua tugas dan fungsi yang meliputi penyusunan sebuah perusahaan, pembiayaan, penetapan garis-garis besar kebijaksanaa,penyediaan semua peralatan yang diperlukan dan penyusunan kerangka organisasi serta pemilihan para pejabat terasnya.
Dengan definisi dari para ahli mengenai manajemen itu sendiri, maka dapat di simpulkan jika manajemen sangat penting dan mutlak untuk di pergunakan untuk menjalankan suatu usaha, dimana hal tersebut dapat melibatkan 2 orang atau lebih dari itu yang di gunakan untuk melakukan kerjasama dan dengan memanfaatkan adanya sumber.